Kamis, 30 Oktober 2014

Furniture Back to Nature

Contemporary Wood Furniture


Back to Nature atau kembali ke Alam adalah sebuah lifestyle yang dewasa ini berkembang pesat di setiap sisi kehidupan manusia, tak terkecuali Furniture sebagai kebutuhan pelengkap perabotan rumah tangga , Restaurant maupun kantor, contemporary wood furniture terkait erat dengan gaya hidup. kembali ke alam dan gaya hidup praktis kini menjadi ciri masyarakat sekarang ini. Hal ini tak lepas dari perkembangan dunia sekarang ini, yaitu perkembangan penduduk, dan perkembangan demokrasi. Banyaknyaknya  penduduk menuntut  banyaknya gedung dan produk-produk industri yang jauh dari alam. Gedung dan produk-produk industri telah memisahkan kita dari alam flora fauna. hal ini membuat banyak orang yang rindu pada alam. Sementara itu proses demokrasi telah banyak membuat masyarakat semakin egaliter, dengan struktur yang lebih datar, dengan pembantu yang jauh berkurang. Hal ini menyebabkan orang lebih menyukai gaya hidup yang lebih praktis, tanpa ribet. Kecenderungan ini terlihat pada kehidupan di rumah.

 Furniture sebagai pelengkap rumah menyesuaikan kecenderungan ini. Mebel classic yang membutuhkan banyak perawatan dan pekerjaan , serta tidak lagi memenuhi tuntutan kepraktisan ini. Selain itu meubel minimalis yang begitu popular dalam satu dasawarsa ini pun sudah membosankan dengan bentuk yang itu-itu saja. Mebel yang menyesuaikan dengan keadaan ini adalah contemporary wood furniture.

Contemporary wood furniture
contemporary wood furniture memenuhi tuntutan gaya hidup praktis sekaligus memenuhi kerinduan kita akan alam dan  gaya hidup praktis. Dengan bahan kayu, furniture ini lebih aman dari electric.    Contemporary wood furniture mempunyai ciri: simplicity, subtle sophistication, texture and clean lines. Kesederhanaan adalah mengembalikan furniture ke fungsi dasar tanpa artibut kebangsawanan. bentuk dan ornamen yang tidak perlu dihilangkan, hingga menjadi garis, kotak, atau persegi panjang saja.
Kemudian dimana keindahan gaya contemporary ini? Keindahannya terletak pada tekstur natural kayu itu sendiri.

Kemudian dimana keindahan furniture gaya contemporary ini? Keindahannya terletak pada tekstur natural kayu itu sendiri. Dalam gaya classic, tekstur kayu disembunyikan. Tekstur kayu disembunyikan oleh cat duco dan goldlive. sementara dalam gaya mebel kontemporer, tekstur kayu diperlihatkan. Ornamen alami terlihat indah.

Bentuk dari gaya contemporary ini lebih banyak menggunakan bentuk-bentuk garis dan kurva. garis dan kurva dielaborasi sehingga tercipta bentuk bentuk fungsional, dinamic dan simple.
Dengan bentuk dan bahan tersebut, gaya contemporary ini membantu kita untuk dekat dengan alam melalui bahan alami, serta mudah untuk dirawat dan dibersihkan. sehingga penghuni tidak perlu menghabiskan waktu untuk merawat, tetapi cukup banyak waktu untuk istirahat dengan nyaman dan tenteram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar