Jumat, 31 Oktober 2014

Tips Menata Kitchen Set di Ruang Sempit

Our Project @Kebayoran High Bintaro sektor 9
Kitchen Set saat ini bukanlah sekedar pelengkap dari keberadaan rumah kita, Dewasa ini keberadaannya maupun existensinya sudah menjadi sebuah Icon maupun ciri khas sebuah rumah. kalau dahulu dapur identik dengan kesemerawutan dan kumuh sehingga berada di tempat tersembunyi ataupun di belakang rumah.

Sebuah kitchen set yang di design dan dikerjakan secara sempurna akan memberi kesan yang begitu elegan, nyaman maupun kebanggaan pada sebuah rumah. Keindahan tata letak, bentuk maupun pemilihan warna yang pas membuat kita sangat nyaman untuk beraktifitas dan berlama-lama di area tersebut. untuk itu perlunya perencanaan yang baik maupun design yang jeli dalam merancangnya.

Kalau rumah yang besar dan luas mungkin kita tidak akan mengalami banyak kesulitan didalam design dan perencanaannya, namun kalau sempit maka kita akan mengalami kesulitan. Berikut ini beberapa tips menata kitchen set di Ruang sempit :

Tampak Samping
1. Gunakan warna terang
Warna yang terang ( putih, cream muda ) memberikan kesan yang luas dan bersih, terlebih untuk area yang sempit warna ini mutlak untuk digunakan, untuk pemilihan warna ini jika kita sudah menggunakan warna terang di body kitchen Set maka untuk top table (granit/marmer/keramik) disarankan menggunakan warna kontras (hitam), sedangkan jika kita menggunakan warna bercorak atau lebih gelap maka Top table (bisa Marmer,granit/keramik) yang digunakan menggunakan warna putih.

2. Pilih model minimalis
Model minimalis adalah model yang sederhana yang tidak menggunakan profil yang bermacam-macam, bentuknya simetris, lurus dan tanpa lengkungan sehingga model ini sangat cocok untuk rumah dengan ruang terbatas, namun yang perlu diperhatikan proses pengerjaannya harus rapi dan teliti  karena sedikit saja cacat maupun pengerjaan yang tidak maksimal akan sangat terekspos.

3. Gunakan Asessoris Stainless,Alumunium dan kaca
Penggunaan assessoris stainless, Alumunium maupun kaca akan memberi kesan mewah, terang dan luas. Untuk itu pada beberapa bagian kitchen set berupa Handle, Backplass maupun Equipment toolnya sebaiknya menggunakan bahan-bahan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar