Rabu, 03 Desember 2014

TIPS MENATA KAMAR ANAK

Anak merupakan kado terindah yang Tuhan titipkan untuk kita, untuk itu sebagai seorang hamba kita wajib menjaga amanah itu dengan sebaik-baiknya, sebagai ungkapan syukur kita pada karuniaNYA ada banyak cara yang mungkin bisa kita berikan untuk anak kita. Kasih sayang, Cinta yang tulus, Memberikan pendidikan terbaik adalah beberapa diantaranya. 
Dalam kesempatan ini kami tidak banyak membahas mengenai hal-hal diatas, akan tetapi bagian dari kasih sayang kita yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk buah hati kita berupa Kamar terbaik dan cocok untuk Anak-anak kita. Beberapa tips dalam menata kamar kita antara lain :

1. Buatlah kamar Dengan sirkulasi udara dan Penerangan yang baik
Sirkulasi udara , Penerangan Alami yang baik mutlak diperlukan untuk sistem pernafasan anak, kamar yang pengap dan gelap sangat membuat anak kita mudah stress dan menjadikannya terserang penyakit gangguan pernafasan. untuk itu siapkan kamar anak anda dengan jendela, Jalusi yang cukup untuk keperluan tersebut.

2. Design Kamar dengan Furniture yang aman dan nyaman

Sebuah kamar anak hendaknya memiliki design yang rapi dan terencana, karena jiwa anak menjadi ceria ketika kamarnya rapi, indah dan menyenangkan, sebaliknya design masif dan moinoton membuat anak kita kurang kreatif dan monoton

3. Berikan warna yang cerah dan ceria

Dunia anak itu penuh dengan keceriaan dan kebahagian jangan biarkan perkembangan psikologinya kan terganggu dengan hal-hal yang sifatnya membosankan dan menyedihkan. Warna-warna ceria membangkitkan gairah anak untuk lebih aktif, sportif dan kreatif.

4. Hindari material yang mengandung bahan kimia berbahaya
Ada sebagian warna furniture atau cat yang mengandung bahan berbahaya untuk itu teliti dan cermat untuk melihat komposisi bahan kimia orang tua mutlak diperlukan, bahan bahan itu antara lain : Mercuri , timbal dsb.

5. Sesuaikan Asessoris kamar dengan jiwa anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar